SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

SMA Negeri 1 Lepar Pongok Gelar Kerjasama dengan Polsek Lepar Pongok Pembinaan Disiplin Siswa

Senin, 10 Oktober 2022 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 305 Kali

SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kecamatan Lepar Pongok menggelar Kerja Sama dengan Polsek Lepar Pongok Pembinaan Disiplin Siswa . Kegiatan ini dilakukan bagi siswa dan guru di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Lepong, , Selasa 10 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Lepong dan dilapangan halaman Kantin di buka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Jasman, S.Pd, Ekop. M.Pd

Tujuannya adalah pemeberian pemahaman kepada siswa tentang pentingngnya sikap dan prilaku disiplin bagi seorang pelajar dalam mempersiapkan diri menata masa depan, selain itu juga berguna preventif terhadap kerusakan akibat pengaruh lingkungan sosial, antisipasi gempuran media sosial yang sangat gampang diakses tiap individu tanpa terkecuali usia sekolah, lebih dari itu polsek lepar pongok mengambil peran pula dalam peningkatan sumber daya manusia pelajar dan masyarakat, dengan memperbanyak intensitas penyuluhan dan pengarahan kepada para pelajar.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah tentang kedisiplinan, kerapian, narkoba, lalu lintas serta keagamaan.

Sherring antara kapolsek lepar pongok ipda Ali Akbar dengan kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lepar Pongok Jasman, Spd, Ekop, MPd dan para guru jajaran terutama walikelas, bahwa perlunya interaksi pihak kepolisian dalam keikutsertaan mengisi dan menambah wawasan hukum bagi para pelajar agar terbentuk pola fikir sadar hukum dan batasan batasan, agar mampu memilah dan menyaring apa yang boleh dijadikan konsumsi dalam konteks belajar dan apa yang merupakan larangan tentunya berkorelasi dengan efek hukum. Hal ini perlu ntuk menata sikap prilaku yang mencerminkan karakter individu siswa siswi sebagai sosok terpelajar.

 

Kesinambungan upaya persuasif yang baik anatara pihak sekolah dan Polsek Lepar Pongok, berkerajasama  dan perhatian dari kepolisian sejak dini niscaya akan mampu menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, khususnya bagi siswa dalam membentuk karakter, disiplin, tanggung jawab dan motivasi siswa sebagai generasi muda kedepan.

 

Semoga kegiata yang dilakukan ini, dapat memberikan perubahan dan kemajuan bagi siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kedepannya.

 

Peulis : Bujang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT