SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

SMAN 1 LEPAR PONGOK PERINGATI ISRA’ MI’RAJ DENGAN TAUSIAH DAN BERBAGI

Minggu, 19 Februari 2023 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 464 Kali

Lepar Pongok, Kamis (16/2) SMAN 1 Lepar Pongok menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444H. Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema “Melalui Peringatan Isra' Mi'raj Tahun 1444 H, Kita Raih Ridho dan Keberkahan Ilahi dengan Semangat Berbagi”

 

Peringatan Isra’ Mi’raj ini diisi dengan Tausiah oleh da’i kondang Ustadz Syahrullah, M.Pd. dalam ceramahnya, Ustadz Syarullah menyampaikan pesan bahwa peringatan isra’ mi’raj ini meninggalkan pesan bawha perintah sholat yang disampaikan pada persitiwa Isra’ Mi’raj ini berperan membentuk karakter anak bangsa dalam menciprakan rasa kemandirian dan kepercayaan pada diri manusia dalam menyongsong perkembangan teknologi.

Kepala SMAN 1 Lepar Pongok, melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Widodo Nurcahyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Syahrullah yang telah memberikan pembelajaran bagi keluarga besar SMAN 1 Lepar Pongok. “Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini mengingatkan kita untuk senantiasa taat beribadah dan selalu mau berbagi kepada sesama, sesuai dengan tema kegiatan kali ini.” tambah Widodo Nurcahyo.

Selain diisi dengan ceramah, Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga dilakukan pemberian santunan kepada siswa siswi SMAN 1 Lepar Pongok dan kaum dhuafa yang bertempat tinggal di sekita sekolah. “ada 20 orang yang menjadi sasaran kegiatan santunan ini. ada 15 siswa dam 5 orang dari kalangan masyarakat sekitar SMA.” Ujar Mahmud Fauzan selaku coordinator kegiatan.

 

Peringatan Isra’ Mi’raj ini  dihadiri oleh Camat Kecamatan Lepar yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Fandi, S.E. dan Kepala Desa Tanjung Labu, yang diwakili oleh Sekretaris Desa-nya. Pada kesempatan ini, Camat Kecamatan Lepar diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan atau santunan bagi kaum dhuafa. Camat berpesan semoga kegiatan serupa menjadi pembiasaan bagi para siswa SMAN 1 Lepar Pongok untuk menanamkan semangat berbagi kepada sesama. “kegiatan seperti ini sangat penting dalam rangka menanamkan karakter positif para siswa. Semoga kegiatan serupa menjadi agenda rutin sekolah.” Ujar Camat melalui Sekretaris Kecamatan.

Kepala Desa Tanjung labu pun mengapresiasi kegiatan ini. kades mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Lepar Pongok atas dedikasinya dalam membantu masyarakat Desa Tanjung Labu, khususnya melalui kegiatan berbagi ini.

Jasman selaku kepala SMAN 1 Lepar Pongok, ketika dihubungi terpisah tentang kegiatan santunan ini, menjelaskan bahwa kegiatan santunan semacam ini ini merupakan agenda rutin sekolah dalam rangka pembentukan semangat berbagi para siswa. Kegiatan berbagi dilakukan setiap bulan, khususnya pada minggu keempat setiap bulan. Uang santunan dikumpulkan dari para siswa, kepala sekolah, guru, dan pegawai sekolah setiap hari jum’at. Kemudian hasilnya dikumpulkan untuk disalurkan kepada siswa dan masyarakat sekita yang berhak menerimanya. “terkadang kegiatan ini disandingkan dengan kegiatan PHBI semacam Isra’ Mi’raj ini.” tambah Jasman. (jsm)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT