SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

LITERASI KESEHATAN SISWA SMA NEGERI 1 LEPAR PONGOK KERJASAMA DENGAN PUSKESMAS TANJUNG LABU DALAM PROGRAM EDUKASI KESEHATAN TAHUN 2022

Senin, 14 Nopember 2022 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 427 Kali

SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan dalam Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Pukesmas Tanjung labu Lakukan Sosialisasi Edukasi Pola Hidup Sehat Siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok

Kita semua tau bahwa setiap tanggal 12 November Indonesia merayakan Hari Kesehatan nasional. Nah tepatnya pada hari (Jum'at,11 November 2022) pihak Pukesmas desa Tanjung Labu mengadakan Sosialisasi Promosi Tentang Pola Hidup Sehat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Pengurus dan anggota OSIS serta seluruh siswa kelas 10 yang sangat antusias dalam acara kali ini.

Sambutan Bujang selaku pembina OSIS mewakili kepala sekolah mengatakan bahwa Kegiatan Program Edukasi Kesehatan Siswa tentu sangat baik bagi siswa, dikarenakan pola hidup sehat harus ditanamkan oleh siswa sejak dini agar terjaga kesehatan jasmani dan rohani dan terhindar dari penyakit yang membahayakan siswa.

Kemudian disampaikan juga, Ucapan terimah kasih banyak kepada Tim Puskesmas Tanjung Labu yang telah melakukan Kerjasama dengan pihak sekolah secara terprogram dilakukan setiap diawal bulan.

Materi yang dijelaskan oleh narasumber Priyono Sinaga tentunya berisi wawasan-wawasan baru yang mengajarkan berbagai aspek tentang hidup sehat,mulai dari sehat fisik,mental,sosial,dan spiritual. Selain itu hal yang penting harus dimiliki siswa merupakan bagaimana berprilaku pola hidup sehat dan melakukan upaya pencegahan dari penyakit baik dari aspek jasmani dan rohani.

Kemudian hal lain disampaikan juga bahwa nantinya pihak pukesmas akan mengadakan sosialisasi lainnya terkait tentang kesehatan untuk kedepannya Karna ilmu sehat sebagian besar tidak banyak didapatkan siswa dari pembelajaran di kelas.

Saya selaku pelunis artikel ini mohon maaf bila terdapat salah penulisan serta banyak kata-kata yg kurang baik.  Sedikit pantun yang saya sampaikan dalam tulisan ini untuk memberikan semangat dan motivasi sehat kita bersama;

"Pak jagad lagi bersepeda

Di jalan bertemu Pak Zia”

Jagalah kesehatan Anda

Karena kita remaja Indonesia"

Saya ucapkan Sekian dan Terimah kasih......!!

Penulis : Lestari

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT