SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

Siswa SMAN 1 Lepar Pongok Belajar ke UBB

Senin, 08 Juni 2020 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 467 Kali

Dalam rangka menambah wawasan peserta didik, SMAN 1 Lepar Pongok melaksanakan program studi luar sekolah bagi peserta didiknya. Kali ini, kegiatan dilaksanakan bagi kelas XII baik program MIPA maupun IPS. sejumlah 75 siswa mengikuti kegiatan  studi ini. 
Lokasi pembelajaran kali ini adalah Universitas Bangka Belitung. kedatangan siswa SMAN 1 Lepar Pongok ini mendapat sambutan hangat dari UBB. UBB merasa sangat senang bisa menerima kedatangan siswa SMAN 1 Lepar Pongok.

pembelajaran luar kelas ini bertujuan pembelajaran untuk meningkatkan wawasan peserta didik tentang pentingnya pendidikan. selain itu, pembelajaran luar kelas ini juga bermanfaat untuk menguatkan semangat belajar siswa SMAN 1 Lepar Pongok, khususnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. 
"Hal ini sangat penting. karena selama ini tingkat melanjutkan ke PT alumni SMAN 1 Lepar Pongok masih rendah." Ujar Bujang, S.Pd., selaku Guru BK sekaligus Pelaksana Kegiatan ini. 

"Kami sangat antusias dengan kegiatan ini. Kami berharap studi tour ini dapat menambah wawasan kami dan minat kami untuk melanjutkan ke PT semakin besar. Terima kasih buat sekolah yang telah menyelenggarakan program ini." Ungkap Akmal, Siswa Kelas XII MIPA. 

 

link berita terkait:

http://ubb.ac.id/2020/03/04/melihat-lebih-dekat-dunia-kampus-siswa-sman-1-lepar-pongok-kunjungi-ubb

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT