SMAN 1 LEPAR PONGOK

Jalan Merdeka No.1 Tanjung Labu, Kec. Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan

BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERWAWASAN, LINGKUNGAN

SMA NEGERI 1 LEPAR PONGOK GELAR SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH SEHAT

Selasa, 23 Nopember 2021 ~ Oleh admin sekolah ~ Dilihat 401 Kali

Lepar Pongok- SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Sehat yang dilaksanakan di Ruang Aula SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Selasa 23 November 2021.

Pelaksanaan Sosialisasi Program Sekolah Sehat salah satu upaya  melaksanakan  visi dan misi sekolah menuju sekolah yang berkarakter, berprestasi dan berwawasan lingkungan dengan Tema : Siswa Sehat Bangsa Kuat. Kegiatan tersebut dilaksanakan satu hari dengan jumlah peserta 40 siswa dan dewan guru SMA Negeri 1 Lepar Pongok.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Tim Narasumber dari BNN Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Sekolah, guru dan siswa.

Sambutan Kepala Sekolah Bapak Jasman mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Sehat yang dilaksanan di SMA Negeri 1 Lepar Pongok merupakan pemberian edukasi kepada siswa dalam mempersiapkan pelajar yang sehat, berprilaku hidup  bersih dan sehat tanpa Narkoba, sebagai generasi penurus kedepan. Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  BNN Kabupaten Bangka Selatan telah hadir memenuhui undangan  sekolah kami sebagai Narasumber.

Disampaikan pemateri pertama bapak Beni Iranto, beliau mengatakan penggunaan Narkoba merupakan suatu prilaku yang berbahaya bagi kesehatan  pelajar, dimana dampak negatif dari penggunaan Narkoba dapat merusak sistem organ dan sistem saraf. Namun saat ini, pandangan sebagian remaja tentang Narkoba sangat ironis, dimana bagi sebagian kalangan remaja  beranggapan mengkonsumsi Narkoba itu keren  sehingga dengan hal tersebut ingin rasa mencoba, Narkoba dikonsumsi untuk rekreasi sosial saat berkumpul bersama teman-teman dan pada akhirnya mengakibatkan kecanduan. Hal yang terpenting bagi siswa adalah bagaimana cara menghindari  dan tidak mengkonsumsi Narkoba. Tips hindari Narkoba antara lain: berhati-hati dalam bergaul, selesaikan masalah anda dengan baik, benteng diri dengan agama, mendengarkan nasehat orang tua, hindari keluyuran malam.

Sementara itu pemateri kedua bapak Sapto, mengatakan dampak buruk mengkonsumsi Narkoba selain berbahaya bagi kesehatan dan dimana bagi pemakai ketika kecanduan dihadapi dengan 3 pilahan yang sangat tidak baik, yaitu penjara,rumah sakit dan kematian. Selaintu juga, salah satu cara dalam mengobati dan menghilangkan kecanduan Norkoba ialah melalui rehabilitasi. Penanganan kegiatan rehabilitasi harus diselesaikan denga tuntas sehingga tidak kecanduan lagi.  Selain itu juga, beliau menyampaikan kepada siswa agar dapat menjaga  kesehatan jasmani dan rohani sebagai bekal persiapkan untuk mengejar cita-cita  dimasa depan.

Kemudian kegiatan selanjutnya, penyerahan sertifikat siswa yang berprestasi juara lomba film cerita pendek dan juara penulisan puisi  bagi  siswa SMA Negeri 1 Lepar Pongok. Selanjutnya dilakukan foto bersama Tim BNN Kabupaten Bangka Selatan, guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Lepar Pongok sebagai kenangan kegiatan tersebut. Kemudian diakhir kegiatan langsung ditutup oleh pembawa acara.

 

Penulis : Rintan Arista

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT